Rabu, 04 Mei 2011

10 Tips Merawat Kulit


·        Manjakan kulitmu seluruhnya dengan cara minum 6 sampai 8 gelas air putih setiap hari. Soda, chai, latte tidak termasuk! Air menyiram dan membasahi sistem tubuhmu, yang merupakan kunci kulitmu terlihat sehat.
·     Tidak ingin kanker kulit? Tidak ingin keriput? Tidak ingin berbintik bintik hitam? Karena itu bertindaklah sekarang dengan cara melindungi kulitmu setiap hari dari sinar matahari yang merusak! Gunakan sunscreen - SPF15 atau yang lebih tinggi. Usapkan ke wajahmu setelah menggunakan pelembab. Bisa juga gunakan pelembab atau alas bedak setelah menggunakan sunscreen. Usapkan di sekujur tanganmu untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan. Gunakan lebih pada tubuhmu (khususnya antara jam 10-2 siang) saat kamu akan melakukan olahraga di luar atau berjemur di pantai.
·    Membersihkan dengan uap. Sekali atau dua kali dalam seminggu, renggangkan pori-porimu dengan menguapkan wajahmu menggunakan semangkuk air panas (atau tekanlah wajahmu dengan handuk basah yang hangat). Percik wajahmu dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab.
·   Hilangkan kulit mati. Setiap hari lapisan kulit diproduksi di lapisan dermismu. Ketika lapisan tersebut berpindah ke lapisan epidermis, ia akan kehilangan cairan, kering, dan mati! karena itu, 2 kali seminggu, gunakan pembersih wajah berbentuk scrub untuk menghilangkan kulit mati dan kusam. Pilihlah produk yang terbuat dari butiran-butiran kecil yang bekerja lembut dalam gerakan melingkar. Bilaslah dengan bersih.
·      Berjerawat? Hilangkan, jangan sembunyikan! Jerawat menyerang ketika bintik hitam atau putih di kulit terinfeksi. Gunakan pembersih atau toner yang mengandung asam salicylic. Kemudian gunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide secara langsung untuk mematikan bakteri dan mempercepat proses penyembuhan. Jika semua hal tersebut tidak memberikan hasil, pergilah ke ahli kulit terdekat.
·   Bibir terabaikan? Bibir kering dan pecah-pecah adalah buktinya. Bibir tidak memiliki kelenjar keringat dan minyak alami, jadi tugasmulah untuk merawatnya. Oleskan pelembab bibir untuk menyembuhkan, melembutkan, dan mencegah pecah-pecah. Kamu bahkan bisa memilih rasa favoritmu.
·  Bintik hitam yang memalukan? Bintik-bintik hitam yang mengganggu merupakan campuran sel kulit mati, minyak, dan bakteri yang terbentuk dalam pori-pori kita, khususnya di dagu dan hidung. Bintik hitam ini sulit dihilangkan, tetapi kamu bisa secara teratur menghilangkannya dengan menggunakan pencabut komedo.
·  Vitamin-vitamin penting! Konsumsilah bermacam vitamin setiap hari dan beberapa vitamin A, C, dan E tambahan sebagai vitamin kulit, rambut, dan kuku. Untuk mencegah jerawat, pakailah vitamin yang mengandung zinc (seng). Konsumsilah vitamin-vitamin dari sumber makanan alami.
·      Facial bulu? Kumis pada wanita tidaklah bagus! Namun, di luar pertumbuhan bulu pada kulit ada juga yang tumbuh di sekitar atas bibir. Yaak, hilangkan itu! Krim pemutih membersihkan bulu-bulu bewarna hitam. Mencabutnya sih boleh-boleh saja jika kamu bisa tahan saat jarum kecul menembus folikel. Namun, cara seperti ini sangat mahal. Pilihlah yang murah dan berkualitas.
·     Tumit indah! Beri perhatian pada kulit kakimu, khususnya tumit! Tanpa perawatan rutin, kulit akan kasar, kering, dan pecah-pecah. Jadi kelihatan tidak cantik! Rendamlah kaki dalam air hangat selama 10 menit, kemudian gosok dengan spons batu apung. Sebelum tidur, oleskan krim khusus untuk kaki yang mengandung minyak perawatan. Kakimu pasti akan berterimakasih!

0 Comment:

Posting Komentar