Selasa, 31 Mei 2011

The REAL Beauty

Banyak orang yang menganggap kecantikan sejati adalah seseorang yang baik hati, tidak egois, dan memberi cinta pada orang lain. Kamu mungkin berkata seorang dengan kecantikan sejati adalah seorang yang membagi kebahagiaan, sabar dalam percobaan, baik hati, dan punya pergaulan yang luas dengan semua cewek di sekolah, termasuk bersahabat dengan orang yang tidak disukai. Semua hal ini lebih menjelaskan tindakan kasih yang nyata ketimbang penampilan semata.

Pikirkan tentang orang-orang yang kamu anggap penting dalam hidupmu. Apakah mereka istimewa karena penampilan? Tidak. Mungkin mereka istimewa karena kebaikan, kesetiaan, dan persahabatan mereka, atau mungkin karena mereka selalu ada saat kamu membutuhkan mereka.
Yesus seperti itu. Orang-orang tidak menyukai-Nya karena Dia tinggi, berkulit gelap, dan tampan. Itu karena pribadi-Nya. Yesaya 53:2 berkata: "sebagai taruk Ia (Yesus) tumbuh di hadapan Tuhan dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknya pun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupa pun tidak, sehingga kita menginginkannya."
Maksudmu Yesus tidak lembut dan macho seperti cowok-cowok impianmu? Tidak. Lalu apa yang menyebabkan orang-orang tertarik kepada-Nya? Apa yang membuat Yesus seperti magnet? Kecantikan sejati!
Yesus berbaik hati pada wanita Samaria yang Ia temui di sumur. Dia berjalan bermil-mil untuk menyembuhkan orang sakit. Dia datang tepat pada waktunya untuk menolong para nelayan yang menangkap ikan. Dia memberikan waktu-Nya pada siapa pun yang membutuhkan ampunan-Nya. Dia melayani orang-orang, menyediakan makanan mereka dan membasuh kaki para murid. Dia menyerahkan diri untuk memperlihatkan cinta-Nya. Dia bahkan memberikan segalanya yaitu hidup-nya bagi kita.
Jadi, bukan penampilan Yesus yang membuat Dia kelihatan tampan, namun hati-Nya.
Hal yang sama juga berlaku dalam hidup kita. Apa yang ada dalam hatimu akan memengaruhi kualitas kecantikan sejati yang kamu miliki. Biasanya, apa yang ada dalam hatimu akan menentukan tindakan hidupmu.
Benar, kita memang cenderung memerhatikan penampilan luar seseorang pada pertemuan pertama. Tetapi siapa dan bagaimana dia sesungguhnya, itulah yang pertama kali Tuhan lihat. Tuhan ingin kita memiliki kecantikan yang berasal dari dalam. Dia ingin kita menjadi seperti Dia. Bagaimanapun, kita diciptakan menurut gambar-Nya. Dia ingin kita memiliki karakter 3 "C" yang Ia miliki yaitu compassion (belas kasihan), contentment (sukacita), dan consistency (kekonsistenan). Inilah 3 kunci utama membangun kecantikan sejati.  :)

0 Comment:

Posting Komentar